visitaaponce.com

Terbawa Banjir Rob, Ikan Hiu Muncul di Perkampungan Warga di Demak

Terbawa Banjir Rob, Ikan Hiu Muncul di Perkampungan Warga di Demak
Ikan hiu masuk ke permukiman warga di Morosari, Demak, Jawa Tengah.(MI)

WARGA Morosari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dihebohkan dengan kemunculan ikan hiu berukuran besar. Hewan karnivora itu masuk ke perkampungan yang dilanda banjir air laut pasang atau rob.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, ikan hiu dengan panjang sekitar tiga meter itu berenang dari perairan utara menuju ke perkampungan penduduk. Pergerakannya bisa terlihat dari jembatan bambu yang berfungsi sebagai penghubung antar rumah warga.

Kendati demikian, sekitar satu jam, ikan predator itu terlihat kembali berenang kembali ke arah laut.

Baca juga : Hiu Tutul Terdampar dan Mati di Pantai Wagir Indah Cilacap

"Warga tidak berusaha menangkap karena besarnya ukuran ikan dan takut dimangsa sehingga hanya bisa melihat," ujar Anwar, warga Morosari.

Sebelumnya pada 29 Juni 2019 lalu, warga Desa Buko, Kecamatan Wedung, Demak juga pernah digegerkan dengan keberadaan anak hiu tutul yang terjerat jaring nelayan. Hiu itu kemudian dievakuasi untuk dilepaskan kembali ke laut.

Perairan Laut Jawa diperkirakan merupakan habitat hiu tutul, sehingga nelayan di Demak, Jepara, Pati dan Rembang sering kali menemukan ikan yang panjangnya bisa mencapai 9,5 meter itu. Namun fenomena kemunculan ikan di perkampungan terlanda rob ini merupakan pertama kali terjadi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat