visitaaponce.com

Pemudik Motor di Kalimalang Meningkat 60 Persen

Pemudik Motor di Kalimalang Meningkat 60 Persen
Foto udara sejumlah pengendara sepeda motor terjebak kemacetan di jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 5 April 2024(Antara)

LIMA hari menjelang Lebaran, arus lalu lintas pemudik yang melintasi jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengalami peningkatan, pada jumat malam ini jumlah pemudik motor meningkat hingga 60 persen.

Kepadatan arus lalu lintas di jalan Raya Kalimalang dari arah Jakarta menuju Bekasi pada jumat malam mengalami kepadatan kendaraan. Ribuan kendaraan roda 2 maupun roda 4 menyemut, bahkan laju kendaraan pun hanya dapat melaju dengan kecepatan 30 hingga 40 kilometer perjam.

Kepadatan sendiri didominasi oleh kendaraan pemudik motor yang hendak menuju kampung halamannya untuk merayakan Lebaran. Nampak pemudik motor dengan barang bawaannya serta sanak keluarga, terus melintasi jalan Raya Kalimalang.

Baca juga : Pemudik Mulai Padati Kalimalang Besok

Peningkatan volume pemudik motor yang melintas ini mencapai 60 persen dibandingkan hari normal. Pemudik yang melakukan perjalanan hari ini, lantaran hari ini merupakan hari terakhir kerja, dan warga telah mendapatkan cuti.

Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa arus lalu lintas, jika kepadatan tidak bergerak. Puncak arus mudik pemotor sendiri di prediksikan akan terjadi pada H-4, dan 3 hari esok. (Z-8)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat