visitaaponce.com

Arus Mudik Lebaran di Aceh Meningkat

Arus Mudik Lebaran di Aceh Meningkat
Suasana arus mudik di Terminal Tipe A Batoh, di Kota Banda Aceh, Aceh.(MEDCOM/FAJRI FATMAWATI)

DINAS Perhubungan (Dishub) Aceh menyatakan arus mudik di Aceh mengalami peningkatan signifikan. Hingga 6 April 2024, tercatat 5.584 armada bus telah memberangkatkan 11.509 orang pemudik ke berbagai daerah di Aceh. 

"Sementara itu, 1.377 armada bus telah tiba di Banda Aceh dengan membawa 5.398 orang penumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh, Teuku Faisal, Minggu (7/4).

Faisal menerangkan, untuk moda transportasi laut, hingga saat ini sudah ada 61 trip perjalanan yang mengangkut 9.356 orang pemudik. Sedangkan untuk transportasi udara, tercatat 56 trip kedatangan dan keberangkatan pesawat dengan total penumpang mencapai 8.282 orang.

Baca juga : Kesiapan Menghadapi Potensi Kemacetan di Mudik Lebaran 2024 Harus Menjadi Perhatian

"Kita sudah mendirikan posko mudik di beberapa titik strategis, seperti di terminal, pelabuhan, dan bandara. Kita juga telah menyiapkan armada bus dan kapal laut tambahan untuk mengangkut pemudik," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas selama mudik Lebaran 2024.

"Kita imbau kepada seluruh pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan dan mematuhi peraturan lalu lintas," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat