visitaaponce.com

Mobil Avanza Nyebur ke Sungai di Pasaman Barat, Tiga Orang Tewas

Mobil Avanza Nyebur ke Sungai di Pasaman Barat, Tiga Orang Tewas
Mobil Avanza Nyebur ke Sungai di Pasaman Barat, Tiga Orang Tewas(ilustrasi--thinkstock)

TIGA orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka serius akibat kecelakaan mobil minibus Toyota Avanza masuk atau nyebur sungai di Jorong Sungai Paku, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, Senin (6/11).

Ketiga korban yang meninggal dunia ialah Darwis, 40, Madi, 40, dan Mak Sati, 60. Sedangkan dua orang mengalami luka berat ialah M Gusrial, 15, dan Kalek, 50.

"Benar, kecelakaan maut itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Korban sudah dievakuasi sedangkan dua orang korban yang mengalami luka berat sedang menjalani pengobatan di rumah sakit," kata Kepala Sub Bagian Operasional Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra, ketika dimintai konfirmasi.

Kejadian berawal ketika mobil Avanza bernopol BA 1554 LD yang dikemudikan Kalek dengan membawa empat orang penumpang nama M Gusrial, Darwis, Madi, dan Mak Sati, datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya ditempat kejadian saat melewati jalan menikung tajam ke kiri, mobil tersebut hilang kendali dan melebar ke pinggir jalan sebelah kanan.

Kemudian mobil itu menabrak kios minyak milik seorang warga, Yuli. Karena kecepatan tinggi, mobil tersebut masuk ke dalam sungai yang ada di kanan jalan.

Akibatnya, tiga orang penumpang nama Darwis, Madi, dan Mak Sati meninggal dunia, dan dua orang mengalami luka berat.

"Korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan yang dibantu oleh masyarakat," katanya.

Korban yang meninggal dunia dan luka berat merupakan warga Kabupaten Agam. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa keluarganya untuk dikebumikan.

Salah seorang warga, Amir, 43, mengatakan, peristiwa maut itu terjadi secara tiba-tiba. Saat itu, mobil tersebut melaju dengan kencangnya menuju Kinali. Namun, tiba-tiba oleng dan menabrak warung dan mobil itu langsung masuk sungai kedalaman sekitar 10 meter. (OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat