visitaaponce.com

Plt Gubernur Aceh Lantik BupatiWakil Bupati Pidie Jaya

Plt Gubernur Aceh Lantik Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE(MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE)

PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik pasangan Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi, pada Senin (4/2) sekitar pukul 10.40 Wib. 

Acara berlangsung di kantor DPRK melalui sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Pidie Jaya yang dipimpin oleh Armia Harun di kantor perwakilan rayat setempat.

Aiyub Abbas dan Said Mulyadi adalah pasangan Bupati/Wakil Bupati terpilih melalui Pilkada Pidie Jaya pada 27 Juni 2018. Kemenangan mereka atas tiga pasangan lainnya yang jugabikut meramaikan pesta demokrasi saat itu.

Baca juga : Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Pidie Jaya Aceh

Mantan Gubernur Aceh atau mantan Menteri BUMN yang juga tokoh masyarakat Aceh di Jakarta, Mustafa Abubakar ikut menghadiri pelantikan tersebut.

Turut hadir tokoh akademisi yang juga Rektor Universitas Syiahkuala, Banda Aceh, Samsul Rizal.

Plt Gubernur Nova Iriansyah, dalam sambutannya mengatakan terpilihnya pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi pada periode kedua ini suatu pertanda pada periode lalu keduanya tergolong sangat harmonis. Karena itu diharapkan mereka dapat bekerja dengan baik pada periode 2019-2024.

Baca juga : Petani Sawit di Aceh Temukan Mortir Aktif Peninggalan Belanda

"Ini termasuk yang jarang terjadi yaitu Bupati/Wakil Bupati bisa bekerja sama sangat bagus. Mungkin karena mereka memimpin dengan bagus sehingga rakyat memilih kembali saat Pilkada lalu," kata Nova Iriansyah.
Nova berharap, angka kemiskinan di Pidie Jaya yang masih relatif tinggi diharapkan segera dapat diperkecil. 

"Memang ada penurunan dari tahun 2014 ke 2017. Tapi ke depan harus mampu mengurangi lagi hingga hanya tinggal 10 persen lagi," tambahnya.

Nova berharap pemerintah Pidie Jaya dalam menyusun RPJM ke depan harus sesuai dengan RPJM provinsi dan juga harus sejalan dengan RPJM nasional.

Pengamatan Media Indonesia, proses pelantikan Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, berlangsug meriah. Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, sedikitnya 300 personel TNI/Polri di kerahkan mengamankan lokasi. (OL-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat