visitaaponce.com

Pemkot Makassar Bersiap untuk Vaksin Covid-19 Bagi Anak

Pemkot Makassar Bersiap untuk Vaksin Covid-19 Bagi Anak
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.(Dok/Pemkot Makassar)

PEMERINTAH Kota Makassar bersiap melakukan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun. Saat ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, sudah dan tengah gencar melakukan sosialisasi.

Menurut Kepala DPPPA Makassar Tenri A Palallo, sosialisasi dilakukan usai mendapat instruksi dari pemerintah pusat. "Sekarang kita sosialisasi sambil mematangkan persiapan vaksinasi untuk anak," menurutnya.

Tenri menambahkan, vaksinasi anak berperan penting untuk mengendalikan kasus Covid-19 di Kota Makassar. Pasalnya, anak-anak memiliki mobilitas tinggi sehingga rentan terkena wabah, dan pemerintah sudah ada rencana membuka sekolah tatap muka.

"Sosialisasi vaksinasi anak dilakukan dengan melibatkan forum-forum anak yang ada di Kota Makassar. DPPPA Makassar menargetkan persiapan vaksinasi anak rampung dalam waktu dekat. Kita targetkan persiapan rampung dalam waktu dekat ini sehingga vaksinasi anak bisa berjalan lebih cepat," tambah Tenri.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, Kota Makassar ditunjuk untuk melakukan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun.

"Makassar ditunjuk sebagai salah satu kota awal vaksinasi anak untuk umur 12-17 tahun," katanya.

Rencananya, jenis vaksin yang digunakan sama dengan program vaksinasi untuk orang dewasa, dosis yang disuntikkan juga sama.

Termasuk persyaratan seperti dokumen yang disetorkan. Dimulai dengan screening awal untuk mengetahui kelayakan. "Mekanismenya sama, cuman kalau anak dihadirkan orang tuanya itu saja," jelas Danny.

Sementara Plt kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Hadijah Iriani berharap program vaksinasi anak ini dapat menekan penyebaran virus korona di kelompok usia tersebut. Sebab, ada ribuan anak di Makassar terkonfirmasi positif Covid-19. (LN/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat