visitaaponce.com

Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kembali Razia Insidentil

Antisipasi Peredaran Narkoba, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kembali Razia Insidentil
(Mi/Apul Iskandar)

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Sumatra Utara kembali menggelar razia insidentil di blok AA kamar 5, blok BB kamar 7,dan blok Ambarita kamar 21.

Dari hasil razia ditemukan berupa 1 unit ponsel pintar, 3 buah headset, charger, beberapa korek gas, dan 1 unit musik box kecil. Dalam razia ini tidak ditemukan  narkoba. Selanjutnya barang bukti yang ditemukan didata dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi melalui Ka. KPLP Sahat Bangun menegaskan razia yang digelar merupakan komitmen dan keseriusan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dalam memerangi dugaan peredaran narkoba di dalam Lapas. "Dan juga sebagai deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban.Tak lupa juga tralis dan tembok diperiksa guna mencegah pelarian," kata Sahat Bangun, Rabu (15/9).

Ka.KPLP Sahat Bangun menyampaikan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar akan terus berbenah serta meningkatkan pengamanan melalui peningkatan intensitas kontrol keliling.

"Saya tidak akan pernah lelah menyampaikan kepada seluruh jajaran pengamanan agar meningkatkan intensitas kontrol keliling atau trolling dan mengawasi setiap kegiatan warga binaan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini dan menekan gangguan kamtib di dalam lapas. Sebab jika lembaga pemasyarakatan aman dari gangguan keamanan dan ketertiban maka proses pembinaan pun akan berjalan dengan baik," tegas Sahat Bangun. (AP/OL-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat