visitaaponce.com

Baru 42 Penderita HIVAIDS di Ternate Divaksin Covid-19

Baru 42 Penderita HIV/AIDS di Ternate Divaksin Covid-19
Ilustrasi(dok.medcom)

PULUHAN penderita HIV/AIDS atau orang dengan HIV (ODHA) di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, melakukan vaksinasi Covid-19. Upaya ini untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy mengungkapkan, data penderita HIV/ AIDS atau ODHA di Kota Ternate yang sudah menjalani Vaksinasi Covid-19 sebanyak 42 Orang

"Baru 42 ODHA yang divaksin, karena penderita yang lain tidak bisa divaksin, lantaran ada penyakit penyerta," ungkap Nurbaity, Rabu (13/10).

Pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada penderita ODHA ini, jelas Nurbaity, semata mata untuk memperkuat imunitas tubuh agar dapat terhindar dari wabah covid-19.

"Mereka dengan kesadaran sendiri mau melakukan vaksinasi Covid-19, guna memperkuat imunitas tubuh mereka," ujar Nurbaity

Sebelumnya, ungkap Nurbaity, ada 672 ODHA di Ternate. Dari jumlah itu sebanyak 103 orang meninggal dunia dan kini tersisa 569. "Dari data Dinas Kesehatan penderita HIV/AIDS di Ternate ini terdiri dari balita, SMA, ojek, ibu hamil, dan masyarakat umum," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 2 Orang, Sembuh 9 Orang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat