visitaaponce.com

Bupati Tidak Tau Atlet Ciamis Peraih Emas PON XX Pulang Naik Bus Umum

Bupati Tidak Tau Atlet Ciamis Peraih Emas PON XX Pulang Naik Bus Umum
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (batik) membantah atlet Ciamis peraih medali emas PON XX tidak dijemput karena tidak ada informasi, Kamis (14/(MI/Adi Kristiadi)

PEMERINTAH Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tidak mengetahui adanya infomasi kepulangan atlet selam peraih medali emas dan perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Atlet asal Ciamis, Dheya Nazhira Nur Amalina, 17, ke  Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, naik (bus) dari Bandung.

"Atlet PON XX berangkat ke Papua bersama dan pulang juga harus bersama, termasuk mereka harus menjalani karantina atau isolasi terlebih dulu. Barulah pemerintah daerah menjemput mereka. Kami tidak tau informasi kepulangan atlet asal Ciamis yang meraih emas di PON pulang ke kampungnya di Ciamis dengan bus," dalih Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, kepada wartawan, Kamis (14/10).

Atas kejadian ini, Herdiat, tidak menyalahkan KONI maupun SKPD terkait kepulangan sendiri yang telah dilakukan atlet tersebut. Penjemputan atlet di daerah, apalagi yang mengharumkan nama daerah karena memperoleh medali emas ada prosedurnya. Termasuk, saat pandemi Covid-19 ini ada protokol kesehatannya.

"Mungkin Dheya Nazhira Nur Amalina ada kepentingan yang mendesak, jadi pulang lebih dulu menaiki bus dari Bandung. Masalah ini, bukan ingin menyebut siapa yang salah tapi Pemprov Jabar dan Cabang Olahraga bersangkutan tidak memberitahukan kepulangan atlet tersebut ke kami," ujar Bupati.

Sebelumnya, Dheya Nazhira Nur Amalina, 17, atlet selam peraih medali emas dan perunggu pada PON XX Papua, pulang ke Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat naik (bus) dari Bandung. Kepulangannya, dijemput oleh orang tuanya Desi Arisyandi, dengan menaiki bus umum.

"Saya berangkat ke Bandung menunggu anak pulang dari Papua. Kami pulang ke Cijantung (Ciamis) menggunakan angkutan umum dari Bandung. Kami naik bus umum karena tidak dijemput oleh pemerintah daerah. Ya, bagaimana lagi," ungkapnya, Rabu (13/10). (OL-13)

Baca Juga: Peraih Emas dan Perunggu PON dari Ciamis Pulang Naik Bus

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat