visitaaponce.com

Binda Jabar Lanjutkan Vaksinasi Massal, Jangkau Daerah Pesisir Pantai

Binda Jabar Lanjutkan Vaksinasi Massal, Jangkau Daerah Pesisir Pantai
Kabinda Jabar Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto meninjau vaksinasi anak di kawasan pesisir Jawa Barat, Senin (24/1)(dok.humas)

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Jawa Barat kembali melanjutkan vaksinasi massal. Kali ini, menyasar anak usia 6-11 tahun, lansia dan masyarakat daerah terpencil di pesisir pantai.

Kabinda Jabar Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi digelar selama dua hari. Kemudian menargetkan 3.000 jiwa dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

"Kita berkomitmen membantu program pemerintah melakukan vaksinasi. Untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun yang sedang persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," ujar Deddy, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, Deddy membeberkan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity (kekebalan kelompok) nasional 70 persen. 

Kendati demikian, Deddy berharap dengan vaksinasi yang menyasar masyarakat di pesisir pantai, bisa menambah kekebalan komunal. Apalagi di tengah tingginya sebaran Omicron, khususnya di pulau Jawa.

"Langkah ini dilakukan untuk mencegah laju penyebaran COVID-19, terutama varian baru Omicron. Terlebih wilayah Pangandaran yang sebagian besar tinggal di pesisir sebagai," ucap Deddy.

Untuk diketahui, vaksinasi membantu siswa SDN 4 Putrapinggan dan SDN 4 Tunggilis mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, Binda Jabar menargetkan 200.000 jiwa tervaksinasi sepanjang Januari 2022. (OL-13)

Baca Juga: Binda Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah Haji dan Umrah

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat