visitaaponce.com

Ketua Umum Angkatan Muda KabahBersilaturahmi dengan Ulama NU di Makasaar

Ketua Umum Angkatan Muda Kabah Bersilaturahmi dengan Ulama NU di Makasaar
Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D berkesempatan sowan kepada Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka.(Ist)

DALAM rangkaian kegiatan sekolah politik PPP yang digelar di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D berkesempatan sowan kepada Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka (Habib Puang Makka).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Pimpinan Nasional AMK Agus Sutisna dan Ketua  Pimpinan Wilayah AMK Sulawesi Selatan Rachmat Taqwa Quraisyi (RTQ).

Sebagai informasi, Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka atau yang kerap disapa dengan panggilan Habib Puang Makka, lahir pada 14 September 1960 di Makassar,.

Baca juga : RK dan AHY Dicoret PDIP, PPP: Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Makin Besar

Habib Puang Makka adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU), dan sekarang ini sebagai Mustasyar PBNU Masa Khidmat 2022-2027 dan  juga tercatat sebagai Anggota Majelis Syari'ah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Kepada Rendhika dan kader AMK, Puang Makka menyatakan bahwa AMK tidak sendirian dalam memperjuangkan amar ma'ruf nahi munkar.

Selain itu, Puang Makka juga berpesan, bahwa dalam perjuangan juga harus mengikuti perkembangan zaman, terutama yang berkaitan dengan teknologi dan informasi (IT), media sosial serta mengikuti budaya kaum millenial yang begitu cepat berkembang. 

Baca juga : Mardiono : GPK Buktikan Kaum Muda PPP Warnai dan Berperan Aktif di Pemilu 2024 

Di kesempatan itu, Puang Makka tak lupa mendoakan mendoakan Rendhika dan seluruh kader AMK diberikan kesehatan, kesuksesan dan keberkahan.

Rendhika D Harsono mengatakan wejangan dari Puang Makka menjadi penyemangat bagi dirinya dan seluruh kader AMK, khususnya di Makassar.

"Alhamdulillah, apa yang kami lakukan direstui dan di-support oleh Habib Puang Makka dan para habib, habaib, dan sesepuh PPP," kata Rendhika.

Ketua DPP PPP ini mengakui, dalam perjuangannya AMK mengikuti perkembangan zaman. "Sebagai organisasi kepemudaan yang merupakan organisasi sayap PPP, AMK sangat identik dengan kaum milenial yang lekat dengan teknologi, media sosial, dan sebagainya," kata Rendhika.

Rendhika pun yakin, AMK akan berkontribusi dalam kemajuan bangsa Indonesia dan kejayaan PPP pada Pemilu 2024 mendatang khususnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat