visitaaponce.com

10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Sumenep Terancam Kedaluwarsa

10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Sumenep Terancam Kedaluwarsa
Ilustrasi(DOK MI)

SEBANYAK 10 ribu dosis vaksin AstraZeneca di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan memasuki masa kedaluwarsa. Satgas Covid-19 setempat mengaku sudah mengambil langkah strategis agar vaksin tersebut termanfaatkan sebelum memasuki batas akhir waktu penggunaannya.

Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansah Tetrajaya mengatakan 10.100 dosis vaksin AstraZeneca itu akan memasuki masa expired pada akhir bulan ini. Karenanya, pihaknya akan memaksimalkan sisa waktu untuk vaksinasi.

"Langkah strategis yang akan kami lakukan, pertama memaksimalkan vaksinasi di sisa waktu sebelum kadaluarsa. Dan Alhamdulillaah ada salah satu Puskesmas ambil seribu dosis," katanya, Rabu (23/2).

Selain memaksimalkan vaksinasi, pihaknya juga berkoordinasi dengan daerah lain yang lebih membutuhkan, sehhingga vaksin tersebut bisa termanfaatkan. Menurutnya, ada beberapa daerah yang membutuhkan hingga 8 ribu dosis sehingga dipastikan vaksin yang saat ini masih menumpuk di Kantor Dinas Kesehatan Sumenep tersebut akan rermanfaatkan.

"Hal seperti ini, atau saling suplai antardaerah ini sudah biasa terjadi," katanya.

Vaksin AstraZeneca yang terancam kedaluwarsa itu diterima Satgas Covid 19 Sumenep dalam dua tahap. Tahap pertama diterima pada  29 Januari dan tahap kedua pada 4 Februari lalu. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat