visitaaponce.com

Anies Baswedan Hormati Keputusan Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam

Anies Baswedan Hormati Keputusan Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam
Menkopolhukam sekaligus cawapres Mahfud MD, saat menyatakan pengunduran diri dari kabinet Jokowi, di Lampung, 31 Januari 2024(Dok. Metro TV)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menghormati keputusan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD. Mahfud menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Menko (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

"Terkait Pak Mahfud kita menghormati keputusannya," kata Anies di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 31 Januari 2024.

Anies juga menanggapi soal mundurnya Mahfud karena menghindari penggunaan fasilitas negara untuk berkampanye. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan bahwa etika pimpinan negara dalam pemilu harus digaungkan serta menghormati aturan main.

Baca juga : Anies Baswedan Ambil Hikmah dari Setiap Gangguan Kampanye

"Kita dari awal menyampaikan etika itu harus dijunjung tinggi, negara ini bisa berjalan dengan baik kalau pimpinan pimpinannya menjunjung tinggi etika, menghormati aturan main, dan itu yang kami harap terus dilaksanakan," ucap Anies.

Mahfud telah mengajukan surat pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keputusan ini pun sudah disepakati oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta partai pengusung.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi pembicaraan publik ," kata Mahfud MD melalui tayangan Breaking News Metro TV. (Medcom/Z-7)

Baca juga : Anies Baswedan dan Cak Imin Tegaskan Komitmen Merevisi UU KPK

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat