visitaaponce.com

Kepala Otorita IKN Mundur, Jokowi Tunjuk Basuki Hadimuljono Jadi Plt

Kepala Otorita IKN Mundur, Jokowi Tunjuk Basuki Hadimuljono Jadi Plt
Kepala dan Wakil Otorita IKN mengundurkan diri.(MI/Fetry Wuryasti)

MENTERI Sekretaris Negara (Mensesneg) RI Pratikno mengumumkan pengunduran diri Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Kemudian Presiden Joko Widodo mengangkat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN.

Sebelumnya, Presiden telah menerima surat pengunduran diri Dhony Rahajoe dan juga Bambang Susantono.

Baca juga : Indonesia-Jepang Teken 5 MoU dan 24 LoI Proyek IKN di Kalimantan

"Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan juga Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN, disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya. Sekaligus Presiden mengangkat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala OIKN, dan mengangkat Wakil Kepala BPN sebagai Wakil Kepala OIKN," Pratikno, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6).

Menteri PUPR dan Wamen ATR/BPN dipanggil oleh Presiden Jokowi, agar dalam status sebagai PLT ini, untuk segera menjamin percepatan pembangunan IKN dengan sebaik-baiknya, dengan visi semula yaitu konsisten pada rencana Nusa Rimba Raya.

"Dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar," kata Pratikno. (Try/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat