visitaaponce.com

Capaian Vaksinasi Anak di Kota Tidore Minim Terkendala Izin Orang Tua

Capaian Vaksinasi Anak di Kota Tidore Minim Terkendala Izin Orang Tua
Vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun terus digencarkan untuk membentuk herd immunity(dok.humas)

PEMERINTAH Kota Tidore, Kepulauan Maluku Utara terus berupaya melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, untuk membentuk heard immunity (kekebalan kelompok). Namun, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, hingga saat ini Capaia Vaksinasi anak baru mencapai 10 persen.

"Vaksinasi anak dari usia 6 sampai 11 tahun di Kota Tidore baru mencapai kisaran 10%." Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Abd Majid Do. M. Nur kepada mediaindonesia.com, Kamis (3/3)

Menurut Abd Majid, rendahnya capaian vaksinasi untuk anak-anak karena izin dari orang tua. Pihaknya sudah mengupayakan vaksinasi untuk anak ini secara maksimal.

"Teman-teman di puskesmas sudah sosialisasi di sekolah-sekolah tetapi izin wali murid yang menjadi kendala," keluh Kadiskes Abd Majid.

Untuk itu Majid menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar mau bekerjasama. Khususnya dalam mendorong program vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Saya berharap seluruh warga masyarakat baik ibu-ibu dan om-om, vaksin ini dirancang khusus untuk covid bukan yang lain". Katanya

Ia melanjutkan, sebenarnya vaksin tidak berbeda dengan imunisasi seperti dulu yang bisa diterima semua kalangan, karena keduanya sama-sama meningkatkan imun tubuh.

Semntara itu, Kadis Kesehatan juga mengatakan karena Tidore sudah pada kategori aman, program vaksinasi massal sudah tidak lagi dibuka seperti sebelumnya.

"Jadi jika ada warga masyarakat kota tikep yang mau vaksin silahkan ke puskesmas di masing-masing kelurahan". Tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pelajar Antusias Ikuti Lomba Casablanca Sekolah Sukma Bangsa Pidie

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat