visitaaponce.com

Ini Penyebab SPBU di Subang Kehabisan Stok Pertalite

Ini Penyebab SPBU di Subang Kehabisan Stok Pertalite
Salah satu SPBU di pantura Subang, Jawa Barat, terpaksa tutup karena kehabisan stok BBM.(MI/Reza Sunarya.)

IMBAS penaikan harga BBM jenis pertamax, sejumlah SPBU di Pantura Subang, Jawa Barat, mengeluhkan kekurangan pasokan pertalite. Bahkan sejumlah SPBU di Jalan Raya Pantura Subang tidak melayani penjualan pertalite akibat kehabisan stok.

Para pengemudi mengeluhkan penaikan harga pertamax diiringi dengan kelangkaan pertalite di SPBU. Bahkan ada satu SPBU tutup karena kekurangan pasokan solar, pertamax, dan pertalite. 

Tak hanya itu, di SPBU Warung Nangka Kecamatan Ciasem terlihat antre para pengendara sepeda motor. Ini karena Pertalite kosong dalam dua hari terakhir. Terpaksa pengendara sepeda motor beralih ke pertamax.

"Terpaksa harus beli pertamax. Tadi sudah tiga SPBU yangg dilewati kosong. Daripada enggak ada ya terpaksa beli pertamax," kata Aldi, salah seorang pengendara sepeda motor asal Bekasi, Minggu (3/4).

Pengawas SPBU Warung Nangka, Budiono, menyebutkan kelangkaan BBM jenis pertalite terjadi setelah pengumuman kenaikan pertamax. Dalam dua hari teakhir ini pasokan pertalite mengalami keterlambatan pengiriman dari pihak Pertamina.

"Pengiriman sudah dua hari ini mengalami keterlambatan dari Pertamina. Penyebab keterlambatannya, kami tidak tahu," kata Budiono, salah seorang pengawas SPBU di Pantura Subang.

Baca juga: Warga Sumatra Barat Sulit Peroleh Pertalite di SPBU

Solar juga menjadi rebutan para warga yang sebagian besar nelayan. Warga harus antre karena ada warga yang memborong solar menggunakan puluhan jeriken. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat