visitaaponce.com

Paska Lebaran, Binda Riau Targetkan Vaksinasi Covid 9.000 Dosis Perhari

Paska Lebaran, Binda Riau Targetkan Vaksinasi Covid 9.000 Dosis Perhari
BINDA Riau terus menggiatkan vaksinasi covid-19 paska Lebaran 2022.(dok.humas)

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau terus menggalakkan vaksinasi untuk masyarakat umum pasca Lebaran. Mitigasi pencegahan Covid-19 ini digelar di 12 wilayah secara serentak.

Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, target vaksinasi yang digencarkan sebanyak 9.000 dosis per hari, yang disebar  ke kota dan kabupaten Pekanbaru, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan serta Meranti. Selain itu juga ke Kuansing, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Dumai dan Bengkalis. Target ini ditetapkan untuk memastikan pemerataan kekebalan masyarakat guna menghalau penyebaran Covid-19 pasca Lebaran.

"Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat dan anak usia 6-11 tahun dari Covid-19. Dengan vaksinasi, lonjakan kasus positif Covid-19 dapat dicegah pasca hari raya Idul Fitri," ujar Amino dalam keterangan tertulis, Minggu (8/5).

Menurut Amino, vaksinasi digencarkan sebagai bekal penebalan imunitas tubuh bagi masyarakat dalam melawan ancaman Covid-19. Terlebih, interaksi sosial dan mobilitas masyarakat masih tinggi pasca Lebaran.

"Aktivitas masyarakat masih tinggi karena sebagian penduduk memanfaatkan sisa libur panjang dengan plesir di tempat wisata. Ini menjadi perhatian bagi kami guna meningkatkan kekebalan komunal dalam melawan Covid-19," jelasnya.

Jenderal bintang satu ini mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi baik dosis satu hingga booster. Mengingat, vaksinasi sangat aman dan teruji klinis oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

“Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya” tutup Kabinda Riau ini. (OL-13) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat