visitaaponce.com

Atlet Kota Bandung Peraih Prestasi Di SEA Games Vietnam Dapat Kedeudeuh

Atlet Kota Bandung Peraih Prestasi Di SEA Games Vietnam Dapat Kedeudeuh
SEA Games 2021 Vietnam(ANTARA/Zabur Karuru )

ATLET asal Kota Bandung, Jawa Barat yang meraih prestasi di SEA Games 2021 Vietnam, mendapat kadeudeuh dari Pemkot Bandung. Kadeudeuh berupa uang saku  diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pendopo Kota  Bandung, Senin (23/5).

Atlet asal JKota Bandung yang berlaga di SEA Games 2021 sukses meraih 6 emas, 3 perak dan 9 perunggu. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berterima kasih atas prestasi yang telah diberikan para atlet Kota Bandung untuk kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam. "Atas nama Pemkot, kami mengucapkan terima kasih kepada atlet SEA Games dari kota Bandung yang sudah mampu memberikan prestasi terbaiknya. Membawa nama baik kota Bandung," ujarnya.

Prestasi yang diraih, kata Yana, merupakan bukti proses pembinaan olahraga yang baik dan konsisten. Kota Bandung melakukan proses pembinaan baik dan benar dan tidak pernah melakukan mutasi atlet secara instan serta konsisten membina para atlet. Prestasi para atlet harus terus ditingkatkan dan Kota Bandung menargetkan menjadi juara umum pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Barat (Jabar), Oktober 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan di event berikutnya di Porprov menjadi juara umum, potensi ke arah itu kelihatannya sudah on the track. Kami berharap teman teman atlet tepat semangat saya sudah pesankan kepada Kadispora untuk sudah mulai menghitung besaran bonus Porprov nanti,� ungkapnya.

Secara simbolis Wali Kota Bandung menyerahkan uang saku kepada Wahyu Hidayat (Pelatih Triathlon) serta Manager Triathlon Dika Crisna Irzandi. Selain itu, uang apresiasi diberikan kepada Edwin Ginanjar Rudiana dan Rifqi Harits Taufiqurahman (peraih medali emas dayung/rowing) serta peraih medali perunggu Zahra Bulan Aprillia Putri dari cabang  triathlon

Nilai apresiasi yang diberikan pun beragam. Uang saku diberikan kepada seluruh atlet, pelatih dan manager sebanyak Rp5 juta, sedangkan untuk  wasit dan juri sebanyak Rp2,5 juta. Selain itu diberikan pula uang 'kepret' bagi atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp4 juta, perak Rp2,5 juta dan perunggu sebesar Rp1,75 juta. Untuk tim beregu 3-5 orang peraih medali emas sebanyak Rp2,5 juta, perak Rp1,75 juta dan perunggu sebanyak Rp1 juta.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan atlet asal Kota Bandung berhasil menyumbangkan 18 medali bagi kontingen Indonesia. "Kita menyumbang 6,25 persen dari total perolehan medali Indonesia di SEA Games Vietnam atau 21,42 persen se-Jabar dan apresiasi yang diberikan Pemkot Bandung merupakan bentuk rasa cinta kepada para atlet," ucapnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat