visitaaponce.com

Rumah Sakit Bhayangkara Manado Gelar Operasi Celah Bibir dan Lelangit Gratis

Rumah Sakit Bhayangkara Manado Gelar Operasi Celah Bibir dan Lelangit Gratis
Tim medis tengah melakukan operasi celah bibir(ANTARA FOTO/Makna Zaezar/)


RUMAH Sakit Bhayangkara Manado, Sulawesi Utara, menggelar operasi celah bibir dan lelangit gratis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022.

Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Manado, Ajun Komisaris Besar dr M Faizal Zulkarnaen, Selasa (31/5), di Manado, mengatakan, operasi dilakukan selama dua hari, 30-31 Mei 2022.

"Jumlah peserta atau pasien yang dinyatakan memenuhi syarat untuk dioperasi sebanyak 34 orang," ujarnya.

Faizal menjelaskan, bakti kesehatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Polri dan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) serta organisasi sosial Smile Train.

"Bakti kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga penderita celah bibir dan lelangit khususnya dari keluarga yang kurang mampu," ujarnya.

Menurut  Faizal, dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut bersama RS Bhayangkara Tingkat III Manado juga akan melakukan beberapa kegiatan lainnya.

"Ke depan kami juga akan mengadakan beberapa kegiatan lain, di antaranya donor darah serta vaksinasi massal," tandasnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat