visitaaponce.com

Keluarga Ridwan Kamil Kami sudah Ikhlas Apapun Takdir Eril

Keluarga Ridwan Kamil: Kami sudah Ikhlas Apapun Takdir Eril
Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Rabu (1/6/2022).(MGN/Iwan Gumilar)

DI hari keenam pencarian putra sulungnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turun langsung melakukan pencarian secara mandiri di sekitar Sungai Aare bersama istrinya, Atalia Praratya. 

"Kang Emil bersama Teh Lia secara bersama melakukan pencarian secara mandiri di beberapa titik yang memungkinkan mereka jangkau, namun dengan tetap mengutamakan keselamatan," ungkap kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Rabu (1/6/2022).

Untuk perkembangan pencarian, Erwin menyebut hingga tanggal 31 Mei 2022 waktu setempat, Kepolisian Swiss terus melakukan proses pencarian meski belum mendapatkan hasil yang diharapkan oleh keluarga Kang Emil.

Kepala polisi setempat, lanjut Erwin, sempat menyampaikan paparan secara langsung kepada Kang Emil di Boot House, sekitar lokasi kejadian terkait komitmen mereka dalam proses pencarian ini.

"Dari hasil evaluasi mereka akan tetap melanjutkan dengan metode yang sudah digunakan sebelumnya," katanya.

Namun demikian, menurut Erwin, pencarian menggunakan diver atau penyelam akan dilakukan secara situasional mengingat beberapa hari ke depan akan turun hujan di Kota Bern. Diperkirakan juga akan terjadi badai di pegunungan yang turut mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare.

"Namun kepala polisi maritim sudah menyampaikan ke Kang Emil terkait dengan komitmen mereka untuk terus melanjutkan pencarian secara intensif," ungkap Erwin.

Diketahui, kepolisian maritim Bern juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan komunitas di sekitar Sungai Aare, mulai dari klub dayung, komunitas berkebun, dan komunitas lainnya untuk ikut berperan dalam proses pencarian.

Dalam musibah ini, Erwin juga menyebut bahwa Ridwan Kamil sudah ikhlas atas apa yang dialami oleh anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Keluarga sudah berkonsultasi dengan pada ulama berkaitan menyikapi apapun hasil dari pencarian Eril dan sudah menyiapkan beberapa hal sesuai syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdir Eril. 

"Pihak keluarga, Kang Emil, Teh Lia, dan keluarga besar yang ada di sini, kami sudah ikhlas apapun takdir Eril," tuturnya. (Ren/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat