visitaaponce.com

Harga Cabai Merah di Jambi Tembus Rp80 ribukg

Harga Cabai Merah di Jambi Tembus Rp80 ribu/kg
Pedagang cabai di pasar tradisional.(MI/Amiruddin AR)

HARGA cabai merah keriting di Kota Jambi dan sekitarnya, Rabu (15/6), terus menanjak naik. Harganya sudah menembus Rp80 Ribu perkilogram, naik dua ribu rupiah dari harga hari sebelumnya.

Dengan nilai kenaikan yang sama, cabai merah besar, di sejumlah pasar tradisional di Kota Jambi juga naik menjadi Rp78 ribu perkilogram

Sedangkan untuk cabe rawit merah,  akibat bertambahnya psokan, perkilogramnya Rabu kemarin, perkilogramnya turun dari Rp100 ribu menjadi Rp85 ribu. Sementara untuk cabe rawit hijau yang sebelumnya senantiasa membayangi di bawah harga cabe rawit merah, Rabu kemarin dilego lebih mahal, yakni Rp86 ribu perkilogram.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jambi Kemas Muhammad Fuad, makin pedasnya harga cabai di Jambi, akibat masih minimnya pasokan cabai dari daerah produsen lokal maupun produsen di luar Jambi seperti Bengkulu, Medan dan pulau Jawa.

Kenaikan harga cukup tinggi juga terjadi untuk komoditi bawang merah. Harganya naik dari Rp50 ribu menjadi Rp52 ribu perkilogram.(OL-13)

Baca Juga: Larangan Konsumsi Daging Anjing di Bali Dapat Apresiasi Internasional

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat