visitaaponce.com

Baitul Arqam PD Muhammadiyah Tegal Digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta

Baitul Arqam PD Muhammadiyah Tegal Digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta
Baitul Arqam Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tegal diselenggarakan pada 22-24 Juli 2022 di Yogyakarta.(Ist)

BAITUL Arqam Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tegal diselenggarakan pada 22-24 Juli 2022 di Gedung Pimpinan Pusat Aisyiyah Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta terdiri dari Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan majelis, lembaga dan pimpinan ortom tingkat daerah.

H.Arief Azman, SE selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, mengharapkan setelah mengikuti Baitul Arqam, para pimpinan di tingkat daerah harus semangat mengembangkan Muhammadiyah di Kabupaten Tegal. Jawa Tengah,

Baca juga : Optimisme Harus Ditanamkan untuk Majukan Sekolah Muhammadiyah.

"Marilah kita terima ilmu ilmu tentang ke-Muhammadiyahan untuk membangkitkan Semangat ber-Muhammadiyah di Kabupaten Tegal agar terus berkembang dengan baik." kata Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tegal juga mengingatkan ,"Jangan menjadi Pimpinan Muhammadiyah yang baperan (mudah emosi)."  

"Mari bersama sama sinergitas dan kolaborasi untuk menggerakkan dan mengembangkan Muhammadiyah Kabupaten Tegal sepuluh tahun kedepan nanti. Menggerakan Muhammadiyah itu harus di dasari nilai ikhlas dan tulus," ucap Arief.

Baca juga : Promosi Penerimaan Peserta Didik Baru Bagi Sekolah Muhammadiyah Diperkuat

Sedangkan, menurut Taufiqurrahman,Ph.D,. perwakilan Majelis Pimpinan Kader (MPK) PP Muhammadiyah mengatakan KH Ahmad Dahlan merupakan sosok yang berperan penting dalam proses pendirian Muhammadiyah.

"Maka melalui Baitul Arqam Muhammadiyah Kabupaten Tegal bisa bermanfaat dan bisa meneladani KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah," katanya.

"Selain mengikuti Baitul Arqam para peserta akan diajak napak tilas berdirinya pergerakkan Muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan," jelas Taufiqurrahman. (HA/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat