visitaaponce.com

PLN Gelar Lomba Inovasi Electrifying Lifestyle Bagi Pelajar Se-Babel

PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menggelar lomba Edukasi dan Inovasi Electrifying Lifestyle bagi pelajar SMA/SK se-Babel 2022.

Senior Manager Teknik PLN UIW  Babel Tumpal Hutape mengatakan sejauh ini masyarakat baru mengetahui listrik hanya untuk penerangan.

Sehingga. Menurut dia listrik untuk kegunaan lain belum familier di Babel terlebih penggunaan kompor listrik.

Baca juga : Srikandi PLN Icon Plus Goes To School Bantu Edukasi untuk Kemajuan Negeri

"Baru sekitar 50% masyarakat yang sudah memakai listrik untuk kehidupan sehari-hari. Makanya kita terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk beralih keperalatan listrik apakah itu kompor, motor atau mobil listrik seperti yang di gaungkan pemerintah pusat saat ini," kata Tumpal usai melauncing lomba Inovasi Electrifying Lifestyle di SMK 4 Pangkalpinang. Kamis (28/7).

Pihaknya berharap dengan adanya lomba tersebut akan memuculkan inovasi-inovasi baru yang berhubungan dengan listrik dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Kita harap peralatan listrik yang di ciptakan pelajar kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Kenalkan Bidang Telekomunikasi, PLN Icon Plus Gelar Kegiatan Goes to School

"Nanti kita lihat sejauh mana inovasinya. Untuk bisa menciptakan motor listrik dari motor berbahan bakar, pertalite,"ungkap dia.

Sementara. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel. Ervawi mengaku pelajar SMA/SMK bahkan SLB di Babel memilih potensi untuk menciptakan peralatan listrik.

"Kita optimis pelajar kialta bisa. Mereka memiliki potensi untuk berinovasi "kata Ervawi.

Baca juga : Cegah Hoaks, Dosen UPNVJ Edukasi Siswa SMA dan SMK di Depok

Ervawi menyebutkan bagi pelajar pelajar yang beprestasi bukan hanya akademik tapi non akademi akan mendapatkan beasiswa terlebih siswa kurang mampu.

"Kita ada program beasiswa bagi yang tidak mampu berprestasi. Ini akan kita berikan kepada mereka yang berprestasi,"ujarnya.

Pihaknya pun berterima kasih ke PLN Babel yang sudah memberikan kesempatan pelajar berlomba untuk berinovasi menciptakan peralatan listrik. (RF/OL-09).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat