visitaaponce.com

Bupati Minahasa Lepas 16 Pramuka ke Jambore Nasional Cibubur 2022

Bupati Minahasa Lepas 16 Pramuka ke Jambore Nasional Cibubur 2022
Bupati Kabupaten Minahasa Royke Roring (baju merah) melepas 16 peserta Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta, Jumat (5/8/2022)(MI/Voucke Lontaan)

PRAMUKA Kwartir cabang Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, siap tampil mengikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta. Ada 16 siswa Pramuka utusan berbagai sekolah yang lulus seleksi dan diberangkatkan mengikuti kegiatan tersebut.

Kepastian keberangkatan tersebut diawali upacara pelepasan dipimpin Bupati Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring, di Aula Benteng Moraya, Tondano, Minahasa, Jumat (5/8).

Dalam upacara tersebut diwarnai penyerahan Pataka Pramuka dari Bupati Royke Roring kepada Ketua Pramuka Kwartir cabang Minahasa Fenny Lumanauw.

Bupati Royke Roring mengatakan, perkemahan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para siswa Pramuka, akan berlangsung 14 hari. Mulai 12 - 26 Agustus 2022.

"Karena itu diharapkan selama mengikuti Jambore Pramuka Nasional di Cibubur, menjaga nama baik daerah Kabupaten Minahasa. Tunjukan prestasi gemilang selama mengikuti berbagai kegiatan Jambore," pintahnya.

Sementara itu Ketua Pramuka Kwartir cabang Minahasa Fenny Lumanauw yang juga istri Bupati Minahasa melaporkan, ada 16 siswa Pramuka yang terpilih dalam seleksi sebagai perserta. Mereka sebelumnya telah dibekali dengan kesiapan fisik dan mental.

"Sumber dana dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional 2022 ini berasal dari dana hibah yang alokasi APBD Kabupaten Minahasa 2022," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Menpora Amali Dukung Pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka ...

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat