visitaaponce.com

51 Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia Kepada NKRI

51 Mantan Anggota Khilafatul Muslimin Ikrar Setia Kepada NKRI
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyalami mantan anggota Khilafatul Muslimin yang bersumpah setia kembali ke NKRI(MI/CRI QANON RIA DEWI)

 


SEBANYAK 51 mantan anggota Khilafatul Muslimin melakukan pelepasan baiat, pembacaan dan penandatanganan ikrar setia kepada NKRI. Pada kesempatan itu, mereka menyerahkan secara simbolis kartu dan seragam Khilafatul Muslimin.   

Ikrar setia itu dilakukan pada acara Silaturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia Khilafatul Muslimin Kepada NKRI yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Akhmaf Wiyagu, di Bandarlampung, Senin (15/8).

Arinal menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Lampung yang telah menginisiasi penyelenggaraan acara tersebut. "Saya berharap hal ini  bukan hanya seremoni atau ucapan lisan saja. Namun dilaksanakan dengan ikhlas, penuh kesadaran serta sepenuh hati tanpa ada unsur paksaan dari siapapun," kata Gubernur Arinal.

Ia meminta momentum ini menjadi tekad untuk berikrar dan kembali ke pangkuan NKRI guna mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila serta sikap toleransi antar seluruh elemen masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Lampung, Kapolda Lampung, Ketua DPRD Lampung, dan unsur Forkominda Provinsi Lampung. Pada acara itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis pemberian tali asih kepada perwakilan mantan anggota Khilafatul Muslimin. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat