visitaaponce.com

Abdul Rahman Tidak Berhak Mengatasnamakan Badko HMI Sumut

Abdul Rahman Tidak Berhak Mengatasnamakan Badko HMI Sumut
Ketua Demisioner HMI Cabang Mandailing Natal, Sukri Aman Harahap.(dok.pribadi)

KONFRENSI Pers bersama Cipayung Plus Sumatera Utara beberapa hari lalu dihadiri salah satunya Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI). Di forum itu, disebutkan Abdul Rahman sebagai Ketua Umum Badko Sumut.

Hal ini pun turut ditanggapi HMI Cabang yang ada di Sumatera Utara. HMI Cabang Mandailing Natal lebih tepatnya turut berkomentar melalui Ketua Demisioner Sukri Aman Harahap .

“Hal-hal seperti ini jika dibiarkan dan diperlihatkan ke publik apalagi ada oknum membawa atas nama institusi organisasi tentunya kurang tepat, mengingat saudara Abdul yang mengatasnamakan diri sebagai Ketua Umum Badko Sumut ini juga belum dilantik sampai hari ini secara organisasi oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam," kata Sukri, dalam keterangannya, Selasa (16/8).

“Kemudian yang tidak boleh dilupakan adalah adanya mekanisme organisasi yang sudah diatur dalam berproses di HMI, apalagi membawa simbol institusi di publik.  Ketika teman-teman HMI punya ide dan gagasan yang harus dituangkan ke publik harus tetap ikuti mekanisme organisasi, jangan sampai gerakan, kalaulah itu gerakan melalui konfrensi pers ada yang menungganggi," ungkap Sukri.

Sukri menegaskan, dirinya berbicara atasnama HMI, bukan yang lain. Karena muatannya sangat politis, apalagi dalam Konferensi Pers tersebut ada taglinenya 'Kapolri Mundur'. "Untuk itu mari kita jaga nama baik himpunan ini bersama-sama  juga kita minta PB HMI khususnya Ketua Umum agar konsen secara khusus melihat oknum-oknum  yang selalu mengatasnamakan organisai untuk kepentingan yang lain. Jadi jatuhnya Ini kerjaan Oknum bukan institusi," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: PB HMI Daftarkan Diri Sebagai Lembaga Pemantau Pemilu dari ...

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat