visitaaponce.com

PKB Sarankan Bobby Nasution Pilih Cawagub Perempuan

PKB Sarankan Bobby Nasution Pilih Cawagub Perempuan
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kanan) menerima kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kantor DPP PKB(MI / Usman Iskandar)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan agar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, memilih calon wakil gubernur (cawagub) dari unsur perempuan. Hal ini disampaikan saat PKB resmi mengumumkan untuk mengusung Bobby di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby, kalau bisa dari unsur perempuan," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024.

Jazilul mengatakan sosok perempuan itu bisa dari unsur tokoh di Sumut. Bisa pula dari kalangan organisasi masyarakat (ormas) hingga tokoh partai politik (parpol).

Baca juga : PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub Bobby Nasution

Bobby menyambut baik usulan itu. Menurut dia, perempuan menjadi isu penting untuk mendukung pencapaian program Indonesia Emas 2045.

"Karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul, untuk mencapai Indonesia Emas 2045, tokoh perempuan ini juga dianggap sangat penting untuk sukseskan Indonesia Emas 2045," ucap Wali Kota Medan itu.

PKB resmi mengusung Bobby sebagai bakal cagub di Pilgub Sumut 2024. Sementara, khusus bakal cawagub belum disampaikan lantaran harus dibicarakan bersama partai politik (parpol) pengusung Bobby. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat