visitaaponce.com

PKB Resmi Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PKB Resmi Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut
PKB mengusung Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024.(MEDCOM/FACHRI AUDHIA HAFIEZ)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. Pengumuman ini turut dihadiri Bobby.

"Dalam Surat Keputusan (SK) itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatra Utara," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Jazilul mengatakan saat ini PKB baru menyatakan dukungan untuk cagub. Sedangkan, untuk bakal cawagub belum disampaikan.

Baca juga : PDIP-PKB Bikin Poros Baru di Pilgub Jakarta? Puan: Bisa Saja

Cawagub akan dibicarakan terlebih dahulu. Khususnya dengan partai politik (parpol) pendukung Bobby.

"Wakilnya belum dan juga nanti akan diputuskan bersama partai-partai koalisi yang akan mengusung Mas Bobby. Setahu saya di situ ada PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, Demokrat, PPP," ujar Jazilul.

Pada kesempatan itu, Bobby menyampaikan terima kasih kepada PKB. Wali Kota Medan itu siap menjaga amanah parpol yang mendukungnya di Pilkada nanti.

"Tentunya apa yang disampaikan wejangan dari PKB beberapa waktu lalu sampai dengan tadi siang diberikan kepada saya secara pribadi untuk maju Sumut kita pegang teguh," kata Bobby. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat