visitaaponce.com

PKB Jekaskan Alasan Dukung Bobby Nasution Ketimbang Edy Rahmayadi

PKB Jekaskan Alasan Dukung Bobby Nasution Ketimbang Edy Rahmayadi
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kanan) memberikan keterangan pers di kantor DPP PKB(Antara)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) membeberkan alasannya lebih memilih mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. PKB tak jadi mengusung eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Salah satu pertimbangannya hari ini kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby, karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis, (4/7).

Edy sejatinya telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024. Jazilul menambahkan Bobby telah didukung sejumlah partai politik (parpol) dan jadi basis kekuatan.

Baca juga : PKB Resmi Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

"Indikasinya adalah kuatnya dukungan dari partai-partai politik, ada tujuh partai politik yang punya kursi dan selebihnya ada partai-partai non parlemen juga yang mendukung. Lebih dari 10 partai politik menurut saya," ucap Jazilul.

Kekuatan parpol itu dipandang sebagai bentuk upaya Bobby merangkul banyak pihak. Sehingga, dapat memperoleh kemenangan di kontestasi tersebut.

"Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh Mas bobby untuk merangkul semua partai ini saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan," ujar Jazilul. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat