visitaaponce.com

Warga Kupang Ramai-Ramai Daftar Penerima BBM Bersubsdi

Warga Kupang Ramai-Ramai Daftar Penerima BBM Bersubsdi
Ilustrasi(ANTARA)

DALAM dua hari terakhir, Kamis (1/9) dan Jumat (2/9), pemilik  kendaraan roda empat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ramai-ramai  mendatangi sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk mendaftar sebagai penerima bahan bakar minyak (BBM) subsidi .

Sesuai pantauan, Pertamina telah membuka booth pendaftaran subsidi BBM di SPBU Jalan Frans Seda. Pemilik kendaraan yang datang ke sana mengantre untuk mendapat giliran mendafar di aplikasi MyPertamina dengan bantuan petugas.

"Saya baru tahu harus mendaftar lewat aplikasi, kalau tidak mendaftar nanti datang lagi tidak bisa beli BBM bersubsidi," ujar Ongki yang datang dengan mengendarai mobuil pikup. Setelah mendaftar di MyPertamina, ia kembali mengantre untuk membeli pertalite.

Saat ini, Pertamina telah membuka 72 booth offline pendaftaran MyPertamina tersebar di Kota Kupang dan 13 kabupaten di NTT. Pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022.

"Per 30 Agustus 2022 untuk Biosolar sebanyak 3.400an pendaftar, dan untuk pertalite sebanyak 6.300an pendaftar," ujar Section Head Communication Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Arya Yusa Dwicandra.

Antusiasme warga mendaftar melalui aplikasi MyPertamina cukup tinggi, termasuk di SPBU di Keluraan Tuak Daun Merah. Pemilik kendaraan roda empat datang ke sana hanya untuk menanyakan kebijakan pendaftaran BBM bersubsidi tersebut.

Sebelumnya, menurut Arya, dalam penyaluran BBM bersubsidi yaitu solar dan pertalite, ditemui banyak fakta penyaluran yang tidak tepat sasaran. Pengguna yang seharusnya tidak berhak ikut mengkonsumsi BBM bersubsidi dan ini akan membebani dan memengaruhi kuota yang harus dipatuhi Pertamina Patra Niaga selaku badan usaha yang ditugaskan.

Subsidi yang tepat sasaran ini menjadi penting, mengingat Pemerintah telah berkontribusi besar mengalokasikan dana hingga Rp520 triliun untuk subsidi energi pada 2022. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat