visitaaponce.com

Terseret Arus Pantai Batu Tampih, Satu Warga Dinyatakan Hilang

Terseret Arus Pantai Batu Tampih, Satu Warga Dinyatakan Hilang
Ilustrasi.(DOK MI.)

SATU warga dinyatakan hilang akibat terseret arus laut di Pantai Batu Tampih, Desa Pangkung Tinah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Korban dinyatakan hilang sejak Minggu sore (25/9) dan hingga Senin (26/9) pagi, belum bisa ditemukan. 

Kepala Basarnas Denpasar Gede Darmada mengatakan saat ini dan sejak semalam tim SAR gabungan melakukan pencarian satu orang terseret arus saat mandi di Pantai Batu Tampih, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan  Kediri, Tabanan. Di hari kedua pencarian tim SAR telah menurunkan tiga personel untuk melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat.

"Kemarin kami menerima laporan pada pukul 19.20 Wita ada satu orang terseret arus di Pantai Batu Tampih, " ucap Gede Darmada. Pelapor atas nama Ketut Pinda, Kepala Dusun Batu Tampih, yang mengatakan bahwa identitas korban atas
nama Riski, 21, beralamat di Desa Jeris, Kecamatan Basuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kronologi awal, korban yang merupakan buruh bangunan sedang mandi di pantai Minggu (25/9) sekitar pukul 17.45 bersama dua rekannya. Tak lama berselang tiba-tiba mereka terseret arus dan dua orang berhasil selamat. Satu orang tidak berhasil ditemukan dan tim SAR yang mencari pada malam kemarin tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Hari ini fokus pencarian sejauh 0,59 mil dari bibir pantai dengan luas area 6 Nm. Selain rubber boat Basarnas Bali, operasi SAR juga menggerakkan rubber boat Balawista dan jukung nelayan SRI Darat yang akan menyusuri sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur sejauh 2 km dari lokasi korban terseret arus. Unsur SAR yang terlibat sampai dengan saat ini di antaranya Basarnas Bali, Polair Tabanan, BPBD Tabanan (Balawista), Bhuana Bali Rescue, Kelompok Nelayan Dharma Mukti, rekan korban, masyarakat, dan unsur lain. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat