visitaaponce.com

Operator Ekskavator Tewas Terbawa Arus Sungai yang Berhulu di Gunung Marapi

Operator Ekskavator Tewas Terbawa Arus Sungai yang Berhulu di Gunung Marapi
Ilustrasi jenazah korban bencana alam.(Dok. Freepik)

SEORANG operator ekskavator bernama Rasyid terbawa arus sungai dan ditemukan meninggal dunia di Kelok Hantu Aie Angek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (25/4) sore.

Rasyid saat itu sedang melakukan pengerukan material lahar dingin di sungai Batang Aia Kalek. Menurut keterangan saksi, korban sedang membersihkan material penyebab tersumbatnya sungai dengan menggunakan ekskavator mini berwarna hijau. Kondisi cuaca ketika itu pasca hujan.

Arus sungai yang tiba-tiba menjadi besar menyebabkan excavator terkepung dan Rasyid berusaha untuk keluar menyelamatkan diri. Namun, dia kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh dan hanyut.

Baca juga : Tragis, 3 Bocah SD di Bangka Tewas Tenggelam

Setelah satu jam pencarian, Rasyid ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Pengerjaan pengerukan di aliran sungai tersebut merupakan sewaan dari Balai Pelaksana Jalan Nasional dan Balai Wilayah Sungai. Kawasan Kelok Hantu merupakan jalur lintas nasional penghubung Padang Panjang-lebar tinggi. Beberapa hari belakangan, jalan di aliran sungai juga mengalami amblas.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat