visitaaponce.com

Pencarian Bocah 9 Tahun di Jembrana yang Terseret Arus belum Ditemukan

Pencarian Bocah 9 Tahun di Jembrana yang Terseret Arus belum Ditemukan
Basarnas belum berhasil menemukan bocah 9 tahun yang terseret arus di Pantai Pengambengan, Bali.(MI/Arnold)

TIM SAR Denpasar Bali terus melakukan pencarian bocah 9 tahun beserta kakeknya yang terseret arus di Pantai Pengambengan, Jumat (1/9), pukul 15.30 Wita. Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari Polair Jembrana diketahui identitas korban hilang atas nama Muhamad Bintang Rehaldi, 9. 

"Setelah menerima laporan, kami langsung bergerak ke lokasi kejadian dan menyisir perairan sekitar lokasi. Namun karena sudah malam, kami tidak bisa melanjutkan pencarian karena jarak pandang yang terlalu gelap. Hari ini tim kami sudah melanjutkan pencarian," ujar Dewa Hendri, Koordinator Pos SAR Jembrana saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9).

Berdasarkan informasi, sang kakek, Misnawan, 51, berhasil ditolong dan dibawa ke Puskesmas. Misnawi terjun ke laut untuk menyelamatkan cucunya, namun turut menjadi korban. 

Baca juga : Terhantam Ombak Saat Berenang, WNA Mesir Cedera di Pantai Kelingking Bali

"Saat itu si korban mandi,  ketika sedang mandi memang air nya surut dan arus kuat juga ke arah timur," terangnya.

Basarnas Bali menurunkan 5 orang personil Pos SAR Jembrana menuju lokasi 20 menit setelah menerima laporan, namun hingga kini korban tidak bisa diselamatkan. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan rubber boat dan didukung peralatan Aqua Eye untuk deteksi objek di bawah permukaan air.

Memperhitungkan pergerakan arus dan angin,  SRU laut memfokuskan pencarian ke arah timur dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan juga melakukan koordinasi dengan nelayan setempat yang melintasi area itu. Mereka meminta untuk melaporkan bila melihat tanda-tanda yang mencurigakan terkait keberadaan korban. Saat ini pencarian terus dilakukan namun belum membuahkan hasil. (Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat