visitaaponce.com

2 Nelayan Tenggelam saat Mencari Keong di Pantai Batu Hiu Pangandaran

2 Nelayan Tenggelam saat Mencari Keong di Pantai Batu Hiu Pangandaran
Petugas tengah melakukan pencarian 2 nelayan yang tenggelam di Pantai Batu Hiu Pangandaran saat mencari keong.(Dok. MI)

DUA orang nelayan tenggelam akibat terbawa arus saat mencari keong di Pantai Batu Hiu, Kecamatan, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi, Minggu (10/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan ada tiga orang nelayan yang tenggelam terseret arus saat tengah mencari keong dengan berjalan menyusuri Pantai Batu Hiu sampai Pantai Karangtirta. Satu orang berhasil diselamatkan oleh nelayan lainnya yang ikut melakukan pencarian. Sementara dua lainnya masih hilang.

"Kecelakaan itu terjadi ketika 3 orang nelayan sedang mencari keong menyusuri Pantai Batu Hiu hingga Pantai Karangtirta mereka tengah berupaya mencari keong, tanpa diduga gelombang besar langsung menghantanya dan terseret. Akan tetapi, satu orang berhasil diselamatkan nelayan dan dua korban masih dalam pencarian, tetapi upaya yang dilakukan masih belum membuahkan hasil," katanya, Senin (11/3).

Baca juga : Banjir Grobogan, Tiga Anak Ditemukan Tewas Tenggelam di Area Persawahan

"Kami bersama petugas gabungan BPBD, Polisi, TNI, Basarnas, Tagana dibantu nelayan sekarang masih melakukan proses pencarian terhadap dua orang korban bernama Supin, 65, warga Dusun Buniayu, Desa Karangjaladri dan Dede Yulianto, 52, warga Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi," ujarnya.

Menurutnya, pencarian terhadap dua orang yang tenggelam itu tetap dilakukan sejak pagi hingga malam meski petugas mengalami kendala, gelombang tinggi dan angin kencang menyulitkan pencarian. Namun, upaya lain yang selama ini dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai dan pencarian menggunakan kapal patroli.

"Kami meminta agar nelayan berhati-hati saat melakukan aktivitas di pantai Batu Hiu, Pantai Karangtirta termasuk pantai lainnya. Karena, gelombang besar dan angin kencang selama ini masih berbahaya terutama keselamatan jiwa dan untuk kejadian ini berharap dua orang korban bisa ditemukan dalam kondisi apapun," paparnya.

(Z-9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat