visitaaponce.com

Main di Rawa, 3 Pelajar Kudus Meninggal Dunia Usai Perahu Terbalik

Main di Rawa, 3 Pelajar Kudus Meninggal Dunia Usai Perahu Terbalik
Pelajar di Yayasan Assa'idiyyah Kudus meninggal dunia usai main di Rawa(MI/Akhmad Safuan)

KETIGA pelajar dari Yayasan Assa'idiyyah Kudus ditemukan meninggal dunia setelah perahu kecil yang mereka tumpangi terbalik di rawa tidak jauh dari tempat sekolah. Kejadian tragis ini menyisakan kedukaan mendalam di kalangan siswa dan warga sekitar.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. AF, pelajar kelas 10 SMK Assa'idiyyah, AH, pelajar kelas 12 MA Salafiyah Ahmad Said, dan MNF, pelajar kelas 9 SMP Islam Terpadu (IT) Assa'idiyyah, tewas dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan dua pelajar lainnya berhasil selamat dan sedang menjalani perawatan.

Menurut saksi mata, kejadian bermula ketika lima pelajar tersebut bermain di rawa yang tergenang banjir. Mereka menaiki perahu sampan milik warga setempat dan berlayar ke tengah rawa. Namun, perahu tiba-tiba terbalik, menyebabkan tiga pelajar tenggelam.

Baca juga : 2 Pelajar SMP Terseret Arus di Lembang, Seorang Ditemukan Meninggal

"Saya mendengar teriakan minta tolong dan segera berusaha memberikan pertolongan. Kami berhasil menyelamatkan dua pelajar, namun ketiga pelajar lainnya ditemukan meninggal setelah pencarian yang intensif," ujar seorang saksi, Sutarman.

Kepala MA Salafiyah Ahmad Said Safuan menyatakan, terkejut atas kejadian tersebut. Para pelajar seharusnya sudah berada di sekolah pada jam kejadian untuk kegiatan belajar seperti biasa. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, jenazah disucikan dan tahlil dilakukan secara bersama-sama sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

Tragedi ini menjadi pukulan berat bagi Yayasan Assa'idiyyah Kudus dan mengingatkan akan pentingnya keamanan dan keselamatan saat bermain di lingkungan alam terbuka. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat