visitaaponce.com

2 Pelajar SMP Terseret Arus di Lembang, Seorang Ditemukan Meninggal

2 Pelajar SMP Terseret Arus di Lembang, Seorang Ditemukan Meninggal
Seorang pelajar SMP berinisial ZI tewas tragis terseret arus parit di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.(Freepik)

SEORANG pelajar SMP berinisial ZI tewas terseret arus parit di Jalan Maribaya, Kampung Sukamanah, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (21/2) malam.

Kejadian bermula saat korban bersama temannya, JA menaiki sepeda motor saat hujan deras mengguyur wilayah Lembang. Setiba di lokasi kejadian, kendaraan mereka diduga terlalu berjalan ke pinggir.

Keduanya lantas terperosok ke dalam parit akibat dihantam derasnya arus. JA yang mengendarai sepeda motor berhasil diselamatkan warga setelah berteriak meminta tolong.

Baca juga : Tiga Siswa Tewas Terseret Arus Sungai di Indramayu

Sementara ZI langsung terseret aliran gorong-gorong, karena kuatnya derasnya air. Jenazahnya berhasil ditemukan relawan, warga, dan kepolisian berjarak sekitar 200 meter dari titik awal kejadian.

Warga setempat, Ayi mengaku saksi bernama Hendra yang pertama kali mengetahui kejadian langsung menolong korban JA yang badannya tersangkut motor di parit.

"Saksi mata segera menolong korban yang terjerembab saluran air, kejadiannya sekitar jam 8 malam saat hujan deras," kata Ayi.

Baca juga : Wanita Paruh Baya di Lembang Terperosok Septic Tank saat Memasak

Setelah tubuh JA dan sepeda motor berhasil diangkat, warga langsung melakukan pencarian ZI yang terseret arus. Beberapa warga berusaha masuk dalam saluran air, namun ZI gagal ditemukan.

Setelah menelusuri titik awal, pencarian pun diperluas menyusuri aliran air hingga lokasi Curug Sasak Saat yang berada di belakang permukiman warga. Petugas gabungan dan warga pun harus berjalan menuruni tebing curam dan licin.

Sekitar pukul 22.00 WIB akhirnya ZI ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya tersangkut rumpun bambu, setelah sempat terjatuh dari atas tebing setinggi 70 meter.

"Ada kemungkinan korban meninggal akibat terjatuh dari atas tebing, karena beberapa bagian tubuhnya mengalami memar," ungkap relawan dari Potensi SAR Pasundan, Asep Koswara yang turut mengevakuasi korban.

Setelah dievakuasi, jenazah ZI kemudian dibawa ke Klinik Sespim Polri, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kampung Sukanagara Desa Pagerwangi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat