visitaaponce.com

Korban Keracunan di Kudus Bertambah Menjadi 105 Orang

Korban Keracunan di Kudus Bertambah Menjadi 105 Orang
Jumlah korban keracunan massal meningkat menjadi 105 orang dari sebelumnya 77 orang. (MI/Safuan)

JUMLAH warga yang keracunan setelah mengkonsumsi makanan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah meningkat menjadi 105 orang dari sebelumnya 77 orang. Sampai saat ini kepolisian masih mendalami kasus keracunan massal itu. 

Pemantauan Media Indonesia, hingga Kamis (16/5), korban keracunan itu tidak hanya datang dari Desa Bulungkulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

Korban dugaan keracunan berdasarkan data dihimpun dirawat di sejumlah rumah sakit dan puskesmas, seperti RSUD dr Loekmono Hadi Kudus ada 24 orang, RS Mardirahayu empat orang, RSU Nurussyifa 45 orang pasien, Puskesmas Jekulo ada 21 orang, dan RS Aisyiyah 11 orang.

Baca juga : Puluhan Warga Kudus Diduga Keracunan Setelah Konsumsi Makanan dari Hajatan

"Pendataan terakhir ada 105 orang seluruhnya, sebagian rawat inap dan sebagian lainnya rawat jalan," ungkap Kepala Polsek Jekulo Ajun Komisaris Luk Har Stan'in.

Luk mengatakan kepolisian menduga keracunan itu berasal dari makanan yang dibagikan tuan rumah saat menggelar hajatan, namun pemeriksaan masih berlanjut.

Kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan sisa makanan dan muntahan di laboratorium untuk memastikan sumber racun. 

Luk mengatakan pihaknya masih meminta keterangan ruan rumah. Pasalnya masakan yang disajikan ke tamu undangan dimasak sendiri oleh tuan rumah. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat