visitaaponce.com

Dua Nelayan yang Hilang di Pangandaran Ditemukan sudah Meninggal Dunia

Dua Nelayan yang Hilang di Pangandaran Ditemukan sudah Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian dua nelayan yang hilang di Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran.(DOK/ Satpolairud Pangandaran)

TIM SAR Gabungan akhirnya menemukan 2 nelayan yang tenggelam di Pantai Batu Hiu, Parigi, Kabupaten Pangandaran. Keduanya ialah Supin, 65, warga Dusun Buniayu, Desa Karangjaladri dan Dede Yulianto, 52, warga Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi.

Kedua nelayan ditemukan dalam kondisi meninggal. Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Pangandaran Ajun Komisaris Sugianto mengatakan, proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan pada hari kedua berhasil menemukan Supin, 65, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Dia ditemukan dalam kondisi tertelengkup terapung di laut.

"Tim SAR gabungan juga telah berhasil menemukan kembali korban kedua yang bernama Dede Yulianto, 52, warga Dusun Sucen, Desa Cibenda, di perairan Cagar Alam, Pantai Pangandaran. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian awal," katanya, Selasa (12/3).

Baca juga : 2 Nelayan Tenggelam saat Mencari Keong di Pantai Batu Hiu Pangandaran

Sugianto menambahkan kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Batu Hiu itu menimpa tiga nelayan. Satu nelayan bisa diselamatkan, yakni Nandang, 52, warga Dusun Karangpetir, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi. Namun, 2 nelayan sempat hilang dan ditemukan sudah meninggal dunia.

"Proses pencarian dilakukan tim SAR gabungan mulai dari Satpolairud, TNI AL, Basarnas, BPBD, Tagana, SAR MTA, dan nelayan. Jenazah kedua nelayan dievakuasi ke RSUD Pandega dan kemudian diserahkan kepada keluarga," lanjutnya.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (10/3). Ketiga nelayan tengah mencari keong laut dengan berjalan menyusuri sepanjang Pantai Batu Hiu sampai Pantai Karangtirta, saat ombak menerjang dan menyeret mereka.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat