visitaaponce.com

Banjir Grobogan, Tiga Anak Ditemukan Tewas Tenggelam di Area Persawahan

Banjir Grobogan, Tiga Anak Ditemukan Tewas Tenggelam di Area Persawahan
Banjir di Grobogan, Jawa Tengah, Februari 2024.(Dok. Antara)

BANJIR di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah kembali menelan korban. Tiga bocah ditemukan tewas tenggelam setelah terseret banjir di area persawahan di Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Kamis (8/2) petang.

Tiga anak yang tewas tersebut yakni Topan Arya Mandala, Dinar Prima Cahaya dan Bima. Ketiganya merupakan warga Desa Penawangan, Grobogan.

Pemantauan Media Indonesia Kamis (8/2) petang banjir yang melanda Kabupaten Grobogan hingga kini belum ada tanda-tanda surut.

Baca juga : Banjir Grobogan, Jalur Kereta Api Sudah Bisa Dilintasi

Penemuan korban tewas diduga akibat terseret banjir tersebut, cukup menghebohkan warga setempat dan mengundang perhatian pemerintah kecamatan dan daerah.

"Ketiga anak tersebut langsung dilarikan ke klinik dan kemudian dibawa ke RSUD Purwodadi tapi sudah tewas," ucap Kasmin, 30, seorang warga setempat.

Camat Penawangan Yunus Suryawan mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiga korban awalnya diketahui bermain dengan teman-teman lainnya di area persawahan Dusun Mangunrejo, Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan saat banjir melanda desa itu.

Baca juga : Belum Ada Panen, Harga Beras di Pantura Terus Bergerak Naik

Namun beberapa jam kemudian, lanjut Yunus Suryawan, warga mendapati ketiganya tenggelam di area sawah yang berkedalaman dua meter. Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga bersama petugas segera melakukan evakuasi dan ketiganya dilarikan ke klinik kemudian dirujuk ke rumah sakit. Namun jiwa tiga anak tersebut tidak tertolong.

Dengan adanya tiga korban tewas ini, banjir di Grobogan telah menelan empat korban jiwa. Sebelumnya satu orang jug ditemukan tewas di area persawahan di Kecamatan Gubug.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat