visitaaponce.com

Gelar Peringatan HUT TNI ke-77, Lebak Potensial Jadi Tujuan Wisata

Gelar Peringatan HUT TNI ke-77, Lebak Potensial Jadi Tujuan Wisata
Ketua Kadin Banten, M Azzari Jayabaya (kiri) bersama Danlanal Banten Kol (P) Deddy Komaruddin (kedua kiri) saat acara HUT TNI ke-77 di Lebak(HO)

5 OKTOBER 2022, menjadi hari spesial bagi Kabupaten Lebak, Banten. Untuk pertama kali, Lebak menjadi pusat perayaan HUT TNI ke-77 di Banten setelah sebelumnya, peringatan HUT TNI selalu dilaksanakan di Kota Serang. Hal ini menjadikan Kabupaten Lebak mulai menjadi pilihan untuk kegiatan berskala besar setelah 3 tahun yang lalu keluar dari status kabupaten tertinggal di Provinsi Banten.

PJ Gubernur Al Muktabar menjadi inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-77 di Lebak.  Dalam sambutannya, Al Muktabar menyampaikan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang rata-rata berkisar 93% dari beberapa hasil survei.

"Tentunya, hasil ini semakin memperkuat posisi TNI di hati masyarakat dan semakin mengelorakan bahwa TNI dekat dengan rakyat karena TNI adalah Kita," jelasnya dalama keterangan yang diterima, Kamis (6/10).

Bagi Pemkab Lebak, perayaan ini sungguh membanggakan, dibuktikan dengan tumpah ruahnya masyarakat berbaur bersama TNI. Hal langka yang menjadi kebahagian masyarakat dan jajaran Pemda Kabupaten Lebak.

"Sebuah kehormatan bagi kami, Kabupaten Lebak menjadi daerah pilihan HUT TNI ke-77, dan ini jadi motivasi kita pulih kembali. Dan ini semangat yang mendorong sinergi  antara TNI dan Pemerintah daerah untuk mewujudkan visi kami sebagai daerah destinasi wisata nasional,” tutur Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Upacara peringatan HUT TNI di Lebak ini diikuti ratusan prajurit dari tiga matra TNI di Alun-Alun Rangkas Bitung. Beragam alutsista dan kendaraan tempur dikerahkan untuk menambah ketertarikan peserta upacara dan masyarakat yang hadir pada saat upacara dirgahayu TNI kali ini.

Lapisan masyarakat dari pedalaman juga hadir menyaksikan rangkaian upacara militer ini. Terlihat warga suku Baduy dan Kesepuhan turut suka cita melihat event ini secara langsung.

"Kami ingin melihat Suku Baduy manakala jadi anggota TNI, karena semua mempunyai kesempatan sama, untuk berkembang. Karena itu saudara kita. Kami juga ingin melihat mereka bersama kita membangun bangsa ini dengan cara melibatkan mereka, secara bersama-sama. Makanya kita buat program khusus,” terang Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna.

Di akhir acara, masyarakat disungguhi parade pasukan TNI dan Kendaraan Taktis Pasukan serta tampilan para usahawan UMKM Provinsi Banten. Kesempatan ini dimanfaatkan warga untuk belanja sekaligus  merasakan kedekatan langsung dengan para prajurit TNI.

"Saya sebagai warga Lebak teramat bangga dan berterimakasih atas dipercayanya Lebak sebagai puncak acara HUT TNI tahun 2022 wilayah Banten. Tentunya event ini memberikan dampak besar memperkenalkan Lebak khususnya kota Rangkas Bitung kepada masyarakat luar. Harapan selanjutnya akan terbuka keinginan wisatawan datang kesini," ujar Mochammad Azzari Jayabaya, Ketua Kadin Provinsi Banten. (RO/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat