visitaaponce.com

BIN Berperan Penting dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 Daerah

BIN Berperan Penting dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 Daerah
Vaksiansi.(Ilustrasi)

PEMERINTAH Sulawesi Tengah menilai Badan Intelejen Negara (BIN) berperan penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di provinsi itu. 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Sulteng, Jumriani, mengatakan dari hasil kerja sama dengan BIN, progress percepatan vaksinasi di wilayah Sulteng terlihat menunjukkan kemajuan. 

Di mana, berdasarkan catatan hingga saat ini, capaian vaksinasi untuk dosis satu di angka 79,81 persen, dosis dua 53,10 persen, dosis ketiga atau booster sebesar 15,59 persen.

“Atas kerjasama dengan BIN telah membawa kemajuan capaian vaksinasi di wilayah Sulteng. Karena memang untuk vaksinasi itu kalau cuma pihak kesehatan sendiri tidak akan berhasil, karena ini urusannya juga bagaimana mengajak masyarakat dan BIN berhasil dengan caranya,” terangnya, Selasa (11/10). 

Jumriani menjelaskan, dalam kerja sama tersebut, selain berperan sebagai eksekutor di lapangan, Dinkes juga terlibat dalam melatih tim vaksinator dari BIN.

“Sementara BIN sendiri juga banyak berperan dalam banyak hal, termasuk membantu pengadaan vaksin dari pusat. Biasanya kalau stok vaksin kita kurang, kita sampaikan dan BIN salah satu yang melobi ke pusat untuk pengadaannya sehingga kita bisa cepat diberikan,” paparnya. 

Jumriani menambahkan, bahwa kerjasama Dinkes dengan BIN dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dimulai sejak awal tahun dan telah berakhir 8 Oktober 2022. 

“Dan saat ini kami belum menerima informasi apakah ada kelanjutan dari kerja sama itu atau tidak,” tandasnya. (TB/OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat