visitaaponce.com

Evakuasi Mobil Hanyut akibat Banjir Bandang Kota Semarang Berlanjut Besok

Evakuasi Mobil Hanyut akibat Banjir Bandang Kota Semarang Berlanjut Besok
Warga menyaksikan sejumlah kendaraan roda empat yang terseret aliran sungai sejauh sekitar dua kilometer pascabanjir bandang.(Antara/Aji Styawan.)

BANJIR bandang terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan delapan mobil warga hanyut. Proses evakuasi mobil itu dihentikan karena cuaca dan hari telah gelap hingga dilanjutkan esok hari, Selasa (8/11).

Pemantauan Media Indonesia hingga Senin (7/11) malam, proses evakuasi delapan mobil warga yang hanyut akibat banjir bandang di Kota Semarang bagian barat dihentikan sementara. Selain medan yang cukup sulit, ini dilakukan karena timbunan lumpur juga hari telah cukup gelap.

Akibat tanggul Sungai Beringin jebol setelah beberapa jam dilanda hujan lebat, banjir bandang menerjang beberapa wilayah Kota Semarang seperti Mangkang, Ngaliyan, dan Tambakaji. Selain menghanyutkan delapan mobil warga, banjir juga merusak bangunan rumah serta beberapa warga terpaksa dievakuasi karena ketinggian air mencapai satu meter.

"Ada delapan mobil warga Perumahan Wahyu Utomo, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, yang hanyut akibat banjir bandang itu," kata Kepala Unit Lalulintas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Adji. Dari delapan mobil yang hanyut terseret banjir bandang itu, ungkap Adji, tiga unit di Perumahan Wahyu Utomo dan Perumahan Beringin berhasil dievakuasi. 

Lima unit lain masih belum karena hanyut di daerah aliran Sungai Beringin Kota Semarang. "Ada satu di antaranya baru ditemukan. Posisinya dalam air," imbuhnya.

Posisi mobil pada medan cukup berat, lanjut Adji, cukup menyulitkan proses evakuasi. Karena itu, rencananya dalam evakuasi besok akan digeser melalui tol kemudian baru diangkut keluar. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat