visitaaponce.com

Hari Pahlawan, Wali Kota Bitung Maurist Mantiri Pimpin Tabur Bunga di Lautan Lembe

Hari Pahlawan, Wali Kota Bitung Maurist Mantiri Pimpin Tabur Bunga di Lautan Lembe
Wali Kota Bitung, sulawesi Utara, Maurits Mantiri memimpin tabur bunga di atas KRI Kakap-811(MI/VOUCKE LONTAAN)

BISING deru mesin KRI Kakap 811 milik TNI Angkatan Laut ketika keluar dari Dermaga Pangkalan Utama TNI AL VIII di Kota  Bitung, Sulawesi Utara, mulai terdengar. Dengan kecepatan sekitar 23-25  knot, kapal membelah teduhnya lautan Lembe.

Sekitar 20 menit kemudian, KRI Kakap-811 yang ditumpangi Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Ketua Tim Penggerak PKK Pemkot Bitung Rita Tangkudung, bersama  pejabat Forkompinda setempat, Kamis (10/11), berhenti di wilayah perairan lautan Lembe.

Sesaat kemudian di atas KRI-811 buatan Jerman tahun 1986 yang masih  tampak kokoh, itu, dilakukan upacara tabur bunga ke laut, memperingati Hari Pahlawan 2022. Tampil sebagai Inspektur upacara Wali Kota Bitung Maurist Mantiri.

"Tabur bunga ini tentu kita lakukan sebagai anak bangsa Indonesia dan sebagai penerus cita-cita Kemerdekaan RI untuk mengenang jasa pahlawan yang berjuang dengan mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia," kata Wali Kota Maurist Mantiri.

Pada hari yang sama, Wali Kota bersama wakil, dan pejabat  Forkompinda setempat dan sejumlah pajabat di jajaran Pemkot Bitung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kota Bitung. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat