visitaaponce.com

Bangun Jalur Kereta Trans-Sulawesi, Jokowi Dinilai Torehkan Sejarah

Bangun Jalur Kereta Trans-Sulawesi, Jokowi Dinilai Torehkan Sejarah
Kereta api Trans-Sulawesi(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo dinilai berhasil mencetak sejarah pada sektor pembangunan infrastruktur. Hal tersebut didasari karena gagasannya membangun Jalur Kereta Api Trans-Sulawesi.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyambut baik kehadiran Jalur Kereta Api Trans Sulawesi yang dibangun oleh Jokowi. Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Prov Sulsel, qbal Najamuddin mengapresiasi karya Presiden RI ke-7 itu.

Iqbal mengatakan ini adalah kali pertama Sulawesi memiliki jalur kereta api. Menurutnya Jokowi telah mencatatkan seharah dengan menghadirkan infrastruktur berupa kereta api untuk masyarakat Sulawesi.

“Contoh sekarang dulu kita tidak ada jalur kereta api, sekarang ini telah hadir jalur kereta api. Itu menjadi hal sejarah bagi Sulsel karena dulunya kita tidak pernah tahu ada rel kereta yang biasanya ada di jwa. Sekarang ada di Sulsel dan itu ada di zamannya Pak Jokowi sekarang,” ujar Iqbal.

Presiden Jokowi menargetkan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi sepanjang 2.000 kilometer yang terbentang dari Makassar hinga Manado. Langkah tersebut adalah upaya Jokowi untuk memudahkan mobilisasi masyarakat, baik untuk bepergian maupun mengirimkan barang.

Terealisasinya Jalur Kereta Trans Sulawesi tersebut juga dinilai sebagai keberhasilan Jokowi mewujudkan pemerataan pembangunan. Iqbal menilai Pemerintahan Jokowi sangat layak untuk diapresiasi.

“Era Pak Jokowi sekarang hampir semua pembangunan merata kalau saya lihat. Dan itu pantas untuk kita apresiasi,” pungkasnya.

Kereta api pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai beroperasi secara terbatas sejak Sabtu (29/10). Kereta akan melintasi rel sepanjang 66 kilometer dan melayani 7 stasiun selama masa pengoperasian terbatas.

Tujuh stasiun tersebut mencakup Stasiun Garongkong, Stasiun Barru, Stasiun Tanete Rilau, Stasiun Mandalle, Stasiun Ma’rang, Stasiun Labakkang, dan Stasiun Mangilu. (Ant/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat