visitaaponce.com

1 Korban Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Gowa

1 Korban Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Gowa
1 Korban Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Gowa(MGN/Musdalifah AT )

TIM SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang meninggal dunia dari reruntuhan material longsor di Desa Lonjobako, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Saat ini jumlah korban tewas akibat longsor menjadi empat orang dan tiga lainnya masih dalam proses pencarian.

"Kita berhasil melakukan evakuasi terhadap satu orang. Masih ada tiga orang lagi yang tertimbun dan diupayakan untuk segera dievakuasi," ujar Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Heru Novianto, Kamis (17/11/ 2022).

Satu orang yang berhasil dievakuasi terindentifikasi bernama Daeng Ngaseng berusia 60 tahun. Perempuan ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini, tim SAR gabungan terus berupaya mencari tiga korban lainnya. "Jumlah korban tewas yang telah ditemukan berjumlah 4 orang," katanya.

Selain korban tewas, sebanyak 15 kepala keluarga juga terpaksa mengungsi. Saat ini ada 13 titik longsor di Kecamatan Parangloe, empat titik di antaranya kondisinya parah dan menutup akses jalan Trans Sulawesi.

Sebelumnya, Longsor terjadi Dusun Kunyika dan Dusun Borong Sapiria, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Gowa pada Rabu (16/11/2022). (Mhd/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat