visitaaponce.com

Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Pemkab Minahasa Terima Penghargaan BPK RI

Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Pemkab Minahasa Terima Penghargaan BPK RI
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan piagam penghargaan dari KPK kepada Bupati Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring.(MI/VOUCKE LONTAAN)

PEMERINTAH Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, mendapat piagam penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penghargaan itu diberikan atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sembilan kali berturut.

"Tentunya saya sangat berterima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan BPK, yang menilai laporan pengelolaan keuangan negara Pemerintah Kabupaten Minahasa selama sembilan kali berturut mendapat opini wajar tanpa pengecualian," kata Bupati Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring, di Tondano, Selasa (6/12).

Menurut Royke, opini wajar tanpa pengecualian diperoleh berkat peran serta semua instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam pengelolaan keuangan negara, yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.
 
"Tentu saya harapkan opini wajar tanpa pengecualian ini harus terus dipertahankan pada tahun mendatang," katanya.
 
Penyerahan WTP berlangsung di Gedung Keuangan Negara Provinsi Sulawesi Utara, Senin (5/12).
 
Pada kesempatan itu pula Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi TKD tahun anggaran 2023.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa memperoleh opini WTP sembilan kali berturut merupakan prestasi yang sangat membanggakan," kata Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur mengimbau penyerapan anggaran dapat dipercepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara. "Stabilitas ekonomi di Sulawesi Utara terus harus dijaga," tegasnya. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat