visitaaponce.com

Banjir Longsor Landa Mappak Tana Toraja, Dua Warga Luka Parah

Banjir Longsor Landa Mappak Tana Toraja, Dua Warga Luka Parah
Kondisi rumah yang terkena longsor.(Metro TV/Muhajir Tangkesalu.)

TINGGINYA intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir membuat sejumlah tebing yang berada di Lembang Miallo, Kecamatan Mappak, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, diterjang banjir bandang dan longsor, Jumat (16/12). Bencana ini menimpa 8 rumah serta melukai 2 warga.

Selain membuat rumah rusak parah dan melukai dua warga, sejumlah jalan utama menuju ke wilayah Mappak tak bisa dilalui, sehingga aktivitas warga di wilayah tersebut lumpuh.

Warga yang rumahnya rusak diterjang longsor mengungsi ke rumah kerabat mereka yang masih dianggap lebih aman. Namun beberapa di antara mereka masih berusaha menyelamatkan harta benda.

Dua warga yang mengalami luka berat akibat tertimpa bangunan saat terjadi longsor terpaksa dirawat seadanya di salah satu rumah warga tempat para korban mengungsi. Ini akibat sulit petugas terkait menjangkau lokasi longsor.

Pihak kepolisian dari Polsek Simbuang Mappak yang hendak ke lokasi untuk membantu warga tak bisa menembus daerah itu. Ini akibat jalan provinsi Poros Miallo yang biasa dilalui warga tertutup longsor. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat