visitaaponce.com

Kecelakaan Beruntun di Padang Panjang, Puluhan Orang Terluka

Kecelakaan Beruntun di Padang Panjang, Puluhan Orang Terluka
Bus Marcedes Benz nomor polisi S 7056 UW yang terbalik.(DOK Pribadi.)

SEBANYAK 33 orang terluka akibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang Panjang-Padang, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, Senin (19/12). Korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni 25 orang ke Rumah Sakit Yarsi, 7 dilarikan ke RSUD Padang Panjang, dan 1 dibawa ke Puskesmas Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

"Ada 33 penumpang mengalami luka-luka. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kerugian ditaksir akibat kecelakaan sekitar Rp50 juta," jelas Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy.

Ia menjelaskan, kejadian berlangsung sekira pukul 08.15 WIB. Kronologinya, bus Marcedes Benz nomor polisi S 7056 UW yang dikemudikan oleh Amri membawa penumpang sebanyak 46 orang datang dari Pekanbaru menuju Kota Padang.

Sampai di tempat kejadian, beber Aldy, bus mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak kendaraan Datsun Go nomor polisi BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan. Bus terus melaju ke arah Padang sehingga menabrak kendaraan Toyota Calya BA 1157 IN dan kendaraan Hyundai Starex Mover BA 1578 N serta mobil tangki CPO B 8033 GU yang melaju dengan arah sama. Akhirnya, bus menabrak lereng bukit sehingga terbalik.

Dikatakannya, pada saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan baik. "Jalan dilengkapi marka jalan tidak terputus, pandangan tidak terhalang," pungkas Aldy. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat