visitaaponce.com

Rem Blong, Bus Rombongan Wisata Siswa SD Terguling di Jepara

Rem Blong, Bus Rombongan Wisata Siswa SD Terguling di Jepara
Rem Blong, Bus Rombongan Wisata Siswa SD Terguling di Jepara(Dok. Metro TV)

AKIBAT rem blong bus berpenumpang pelajar yang akan berwisata terguling di pinggi jalan Jepara Bangsri, Jawa Tengah. Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi beberapa siswa mengalami luka dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat.

Bus itu mengangkut 15 siswa Sekolah Dasar (SD) 1 Banjaran Bangsri. Rombongan study tour tersebut rencananya akan melaksanakan wisata di kebun buah Takamas Kedungcino Jepara.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi di depan UPTD Puskesmas Mlonggo yang berada di jalan raya Jepara Bangsri kilometer 9 Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Rabu, 19 Juni 2024 pagi.

Baca juga : Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Lampung Alami Kecelakaan

Sopir bus, Suharno, mengatakan bus dengan nomor polisi K 7639 OC yang dikendarainya ingin pergi ke wisata Kebun Buah Takamas Kedungcina.

Ketika bus melaju dari arah utara ke selatan di dekat UPTD Puskesmas Mlonggo, Suharno merasakan rem sudah blong. Karena kondisi jalan yang menurun, dirinya lalu banting setir ke kiri untuk meminimalisir jatuhnya korban.

Dia mengaku saat kejadian bus melaju tidak terlalu kencang. Untuk kecepatan bus antara 40 Km/per jam karena waktu itu sedang macet.

Baca juga : Kecelakaan Bus Subang: Yayasan SMK Lingga Kencana Serahkan Masalah Kondisi Bus ke Polisi

Hal senada juga diungkapkan oleh saksi mata, Bela. Bela mengatakan bahwa bus itu melaju dengan perlahan dan tiba-tiba menepi ke pinggir jalan hingga terguling dan menimpa dua kendaraan bermotor.

Untuk saat ini kasus tergulingnya bus yang mengangkut siswa SD 1 banjaran ini sudah ditangani oleh anggota Satlantas Polres Jepara.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat