visitaaponce.com

Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Lampung Alami Kecelakaan

Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Lampung Alami Kecelakaan
Kecelakaan bus study tour Lampung(MetroTV/Suranto)

DIDUGA alami Rem Blong sebuah Bus Pariwisata yang membawa Peserta Study Tour dari MIN 1 Pesisir Barat Lampung menuju Bandar Lampung mengalami kecelakaan tunggal. Kejadian kecelakaan itu terjadi pada Rabu (22/5) sekira pukul 01.30 WIB di Jalan Lintas barat Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Kendaraan tersebut adalah bus pariwisata roda enam merk Mercedes Benz dengan nomor polisi AD 7719 OG. Bus tersebut dikemudikan oleh Jamaludin, usia 57 tahun, warga Ciamis, Jawa Barat. Diketahui Bus tersebut mengangkut l 3 kru mobil, 24 siswa, 16 Guru Pendamping dan 1 balita.

Akibat kecelakaan itu sejumlah penumpang mengalami luka-luka diantaranya Jamaludi (57), pengemudi , mengalami luka robek dan luka lecet. Kemudian Yuniarti (30) mengalami patah di telapak tangan sebelah kiri. Muklis (55) mengalami patah tulang lengan atas sebelah kanan serta Indilah(30) mengalami luka robek di pelipis kiri

Dua orang siswa, Dede (12) mengalami luka robek di pelipis dan dahi sebelah kanan dan Yoga (12) mengalami luka robek di pelipis sebelah kiri.

Para korbannya kemudian dibawa ke Puskesmas Sukaraja, Kecamatan Semaka, untuk mendapatkan pertolongan pertama. Lima korban lainnya dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, Tanggamus, untuk perawatan lebih lanjut. 

Sularno saksi di sekitar lokasi menjelaskan, bahwa kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada malam hari sekira pukul 1.30 WIB. Sularno juga menyebutkan bahwa saat kejadian kecelakaan ada suara keras seperti atap seng yang terkena angin. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat